-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Pelapak Nakal di Tokopedia

Pelapak Nakal di Tokopedia - Kita yang berada di daerah Papua sangat terbantukan dengan adanya toko online atau marketplace. Pertama kita menghemat ongkos daripada harus berbelanja langsung ke Jakarta ataupun Surabaya. Kedua kalau kita berbelanja langsung memakan waktu cukup lama karena harus berputar-putar cari satu parts saja misalnya. Gak ada di Glodok kita lari ke ITC atau toko elektronik lainnya.

Di Toko Online atau Marketplace kita cuma membutuhkan satu klik saja sudah dapat barang yang kita mau. Tidak di Tokopedia atau toko sebelah pada akhirnya kita akan menemukan pelapak nakal dalam artian hanya bertugas jualan tak pernah mau membantu kesulitan pembeli, misal dalam investigasi barang yang entah kemana parkirnya. Pelapak Nakal ini cuma jawab pendek saja "MANA KAMI TAHU".

Pelapak Nakal di Tokopedia

Pelapak Nakal di Tokopedia ini hanya oknum yang akan merusak citra pelapak jujur. Dua kasus yang menimpa saya adalah pembelian speaker 12 inchi dari Toko STAR.AUDIO dan box speaker subwoffer dari Toko RADJA BASTUBE01. Kedua pelapak ini tidak kooperatif dalam mencari barang yang tersasar karena "ulah" kurir. Di Toko star.audio kita sungguh kecewa karena barang tersebut tidak datang sama sekali. Di toko radja bastube01 kita beli 2 parts yang dikirim cuma 1 part saja.

Kita ini domisili di Papua, belanja hanya betul-betul atas bantuan aplikasi saja bernama TOKOPEDIA. Saya cari toko yang dekat dengan kantor expedisi. Taroh bila toko ini ada di Sukabumi maka akan kami kirim ke Jakarta (kantor expedisi terdekat). Memang paling lama pengiriman hanya 2 atau 3 hari saja. Tapi untuk betul-betul sampai ke tempat saya di Papua membutuhkan waktu yang lama sekitar 2 mingguan atau bisa lebih tergantung jadwal kapal.

Selama 2 atau 3 hari itu kita tahu barang sampai atas laporan pengiriman kurir ke aplikasi tanpa bisa melihat wujud utuh barang tersebut. Karena kita tahunya kurir tokopedia atau pelapak tokopedia itu jujur dan amanah maka dalam ULASAN PRODUK kita isi "Barang sesuai deskripsi, paking aman, penjualnya ramah dsb". Karena ulasan sdh patent tertulis tanpa bisa kita robah {edit} maka ini akan dibuat satu senjata untuk pelapak mengeles bahwa tugasnya dia hanya sebatas jualan. Memberikan barang ke kurir tanpa peduli barang itu sampai dengan utuh atau cuma datang sebagian saja. Jawaban simple "Silahkan komplain ke tokopedia". 

Radja Bastube01

Komplain tidak berlaku bilamana laporan kurir sudah sampai, ulasan produk sudah terisi sama pembeli dan kasih bintang lima. Jalan yang bisa kita tempuh adalah dengan meminta bantuan pelapak untuk investigasi kurir. Namun alangkah sakit hatinya kita sebagai pembeli ketika jawaban pelapak diluar dugaan, tanpa dosa hanya menjawab MANA KAMI TAHU !

Kita yang awam kadang punya pikiran dalam kurung kotor, jangan-jangan antara pelapak dan kurir sudah berniat jahat dalam kurung juga. Satu contoh kasus di Toko Online STAR.AUDIO Jakarta. Di kantor expedisi Anugerah Sungai Rimbo cabang Jakarta itu tidak ada karyawan atas nama HAHZ. Namun kurir yang di pakai STAR.AUDIO sungguh sangat nekad dalam memberi laporan pengiriman bahwa barang sudah sampai dan diterima Hahz.

Mungkin bisa jadi dari chat saya ini, mereka penjual di STAR.AUDIO ini timbul niat jahatnya "Sudah saya order bos ya, tolong kemas yang aman ya, soalnya barang ini akan melanjutkan perjalanan jauh ke timur indonesia. Makasih intuk responnya".

STAR.AUDIO

Sialnya kurir yang bernama AHMAD HAFIT ini setelah dia tahu yang menanyakan barang itu saya sebagai "korbannya" malah nomer hp saya diblokirnya. Di whatsapp pertama centang dua dan biru tanpa jawaban. Saya WA kedua kalinya malah centang satu sampai saat ini. 

Intinya berbelanja aman di toko daring itu harus pandai-pandai memilah dan memilih. Jangan tergiur dengan harga murah namun pada akhirnya kita sebagai pembeli yang bonyok. Saya yang sudah kelas MEMBER DIAMOND di tokopedia saja bisa tertipu apalagi anda pembeli pemula. Berhati-hati itu sangat boleh dan tidak dilarang, ini lebih bagus sebelum anda rugi banyak.

Link Star.Audio99 :
https://www.tokopedia.com/staraudio99
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment