-->
fLWeAsNtTDyJ8LBwFzvbLJXLfZMxZVmQ7RFnAnMp

Ciri-Ciri Toko Nakal di Tokopedia

Ciri-Ciri Toko Nakal di Tokopedia - Saya belum bisa pastikan ini modus penipuan atau sebangsanya dengan itu, yang jelas mereka bisa mengelak dengan dalih "kami hanya ditugaskan menjual, soal kurir itu bagian dari Tokopedia - dalam artian kurir disediakan oleh Tokopedia. Kami tidak tahu soal barang mau sampai ke alamat pembeli atau tidak itu bukan urusan kami".

Star.Audio99

Jelas memang ini modus nakal dari oknum penjual yang berada dibawah naungan Tokopedia. Pembeli yang jauh berada di wilayah Timur Indonesia merasa dirugikan dengan ulah penjual yang tidak bertanggung-jawab meski tanggung-jawab itu sebatas investigasi kurir pengantar barangnya. 

Kita yang jauh di timur Indonesia belanja hanya bisa melihat gambar-gambar barang yang ada di list barang toko tersebut, dengan satu klik barang tsb deal dibeli. Perjalanan barang dari toko ke pembeli itu tidak mungkin juga instant bila posisi kita berada di wilayah timur Indonesia, penghematan rasional kita menggunakan jasa expedisi.

Mungkin pedagang tahu bila barang yang masuk expedisi itu dipastikan para pembeli "jauh". Makanya para oknum Penjual nakal di tokopedia bisa mempergunakan kesempatannya untuk berulah curang. Satu contoh kasus kita order barang 2 buah, pedagang nakal ini hanya mengirim satu buah.

Member Diamond Tokopedia

Barang sampai ke tempat atau rumah pembeli dari kantor expedisi itu bisa 2 minggu bahkan satu bulan tergantung jadwal kapal. Sementara barang dari toko daring ke expedisi paling lambat 4 hari itupun bila kita gunakan jasa pengiriman reguler. Bagaimana komplain atau asuransi tidak berlaku sudah saya ceritakan pada Pelapak Nakal di Tokopedia.

Star Audio Jakarta pelapaknya sangat arogan, hanya untuk meminta bantuan investigasi kurir saja di chat yang jawab hanya pakai mesin otomatis. "Hai.. barang ini ready. Pengiriman senin - sabtu last order jam 2.30 sore. Sameday gojek grab senin - jumat last order jam 11 siang. Sameday anteraja last order jam 2.30 sore. Instan senin - sabtu jam 2 siang. Trims Dikirim otomatis oleh penjual". Mau chat berapa puluh lembar jawabannya akan tetap sama seperti itu.

Star Audio Jakarta

Antisipasi untuk hal semacam ini tidak terulang lagi baiknya ketika kurir memberikan laporan barang sudah sampai kita gercep dengan menanyakan keabsahan tersebut ke pihak expedisi. Minta untuk periksa barang apakah yang datang sudah sesuai dengan pesanan kita atau tidak. ULASAN PRODUK abaikan saja dulu, agar bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kita bisa kompain terhadap pihak Tokopedia.

Siap-siap sakit hati bila belanja di toko online penjualnya tidak kooperatif. Selagi masih bisa belanja manual.....belanjalah seperti jaman batu saja.
Artikel Terkait
Endang Aep Saefulah
Radio and Electronics it's my life

Related Posts

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Baca lebih lanjut tentang Comment Policy
Buka Komentar

Post a Comment